凋叶棕 – Thirst Lirik Indonesia

Ahh ane akhirnya ada waktu buat nge-post lirik yang udah jadi sejak minggu lalu ini…

Yep, ini salah satu lagu lama dari RD. Yep, ini salah satu insert song yang RD bikin buat sebuah novela Touhou berjudul Subterranean Gomikuzu Rose. Menceritakan kisah Satori yang gemar membeli peliharaan– atau budak, hingga akhirnya dia membeli Koishi sebagai peliharaan barunya.

“Membunuh mereka jauh lebih baik hati dibandingkan membiarkan mereka mati kelaparan, bukan?”

Thanks buat kafka untuk translasi Inggrisnya.
Baca lebih lanjut

Iklan

キネマ106 – 残響ノ鎮魂歌 (Zankyou no Requiem) Lirik Indonesia

My god udah berapa lama ane gak post di blog ini!!?? Bener-bener terasingkan banget =x=

Ane punya banyak alesan yang bisa ane sampaikan terkait kenapa ane gak bisa aktif nerjemahin lagi tapi gak usah banyak cingcong deh.

Lagipula lagu yang ane terjemahin kali ini durasinya 30 menit lho!! Lagu dari circle Kinema106, aransemen yang menceritakan karir salah satu Kapal Penghancur Angkatan Laut Jepang di era Perang Dunia ke-2, Hibiki. Well, ini lagu KanColle jadi ane berharap ada yang tahu KanColle baca blog ini. Lagu ini buat ane menakjubkan. Bagaikan sedang menunggangi rollercoaster!!! Penuh dengan pergantian genre dan perasaan yang meluap di setiap baitnya! Ugghh keren banget dah!

Anyway ane sendiri (berharap) bisa post lebih sering cuma yah… pokoknya do’ain aja idup ane lancar jaya.

Thanks buat Releska untuk terjemahan Inggrisnya.

PS: Requiem artinya adalah lagu pengiring kematian yang biasa dibawakan di gereja-gereja katolik pada upacara kematian.
Baca lebih lanjut

凋叶棕 – 夜聞 (Yogiki) Lirik Indonesia

Udah lumayan lama sejak terakhir kali ane nerjemahin lagunya RD-Sounds. Dan yep, ane rindu bagaimana rasanya menerjemahkan lagunya.

Puitis seperti biasa, hanya saja kali ini bukan hanya liriknya saja yang menurut ane perlu acungan 4 jempol. Musiknya itu loh… Eastern Night memang theme yang udah gak asing di telinga orang yang sering main game Touhou soalnya ini adalah theme yang selalu diputar saat kita mau memulai memainkan game-nya. Sebuah aransemen yang bener-bener apik. It’s slow and smooth but there’s a certain impact on it.

Thanks buat kafka dan Shion untuk translasi English nya.

Baca lebih lanjut

死際サテライト – 観測ポラリス (Kansoku Polaris) Lirik Indonesia

Klo kalian masih belum familiar sama penulisan nama cirlce ini dalam Kana, maka ane cukup kasih tahu klo ini adalah post lirik lagunya Shinigiwa Satellite.

Yep, DEAD AGAIN adalah full album yang isinya lagu-lagu dengan lirik bahasa Jepang!!! Bye-bye engrish Shingiwa, I will miss you! =x=

Udah lama banget ane pengen dengerin arrange dari Greenwhich in the Sky dan ternyata Shinigiwa bikin lagu dari salah tahu track favorit ane! Liriknya juga enak dibaca dan gampang dimengerti~

Thanks buat Jaefine untuk translasi Inggris-nya.
Baca lebih lanjut