凋叶棕 – パラノイドガール (Paranoid Girl) Lirik Indonesia

Ane mungkin bakalan nerjemahin lirik yang ane suka dan ane mampu buat terjemahin aja. Dengan kata lain, ane gak bakal nerjemahin semua lagu dalam album RD seperti dulu lagi. Bukannya ane gak suka, ane udah mulai gak mampu aja.

Sementara untuk Explosion sendiri… well, sejujurnya ane gak kepengen nge-drop series ini. Cuma ane bakal update dalam jangka waktu yang sangat, sangat lama. Jadi mungkin Hiatus? Entahlah. Tapi, buat kalian yang masih mau baca Explosion kalian bisa membacanya di Damegami. Mereka yang akan melanjutkan project Explosion sementara ane sibuk dengan kehidupan ane di IRL.

Ok, waktunya ngomongin soal lagunya yah?
Belakangan ini ane jadi makin ketagihan sama lagu ini. Tentunya karena ane bisa sedikit relate dengan lagu ini. Rasa paranoid yang semakin besar dan merasa bila mustahil untuk bersosialisasi secara normal dengan orang lain. Banyak sekali hal yang pengen ane sampaikan tapi ujung-ujungnya malah jadi curcol entar.

Thanks buat Releska dan Fuyutora untuk translasi Inggris nya.

—————————-

パラノイドガール
Paranoid Girl
ラストリモート | 東方地霊殿 (TH11 SA ~Extra Stage Theme~)
Vokal: めらみぽっぷ (Meramipop)
Lirik + Aransemen: RD-Sounds
Circle: 凋叶棕
Album: 虚 -utsuro-
Dirilis saat event: Comiket 91

—————————–

あなたたちはいつだって
隠し事をしてばかり
その心に疚しい言葉を隠し持って

anatatachi wa itsu datte
kakushigoto wo shite bakari
sono kokoro ni yamashii kotoba wo kakushimotte

Kalian semua selalu saja
Menyembunyikan sesuatu dariku.
Memendam kata-kata penuh rasa bersalah itu di dalam hati kalian.

どんな気持ちでいようと
お決まりの笑顔だけ
その表面に貼り付けて

donna kimochi de iyou to
okimari no egao dake
sono omote ni haritsukete

Seperti apa pun perasaan yang ada di dalam hati kalian,
Kalian selalu saja memasang
Senyum busuk di atas wajah kalian.

どうしてそんな嘘をつくの?
みんなわたしで遊んでいるの??
わたしがどういうモノなのかを 知りながら!

doushite sonna uso wo tsuku no?
minna watashi de asondeiru no? ?
watashi ga dou iu mono nano ka wo shirinagara!

Kenapa kalian berbohong seperti itu?
Apa kalian cuma sedang mempermainkanku?
Meski kalian sudah tahu seperti apakah diriku ini!!

嗚呼
我慢ならない 偽りの声
無責任な言葉だけが木霊する
あなたたちはそれをごまかすのでしょう
けれどこれら全ての声――知っているのよぜんぶ!

aa
gaman naranai itsuwari no koe
musekinin na kotoba dake ga kodamasuru
anatatachi wa sore wo gomakasu no deshou
keredo korera subete no koe ― shitteiru no yo zenbu!

Aahh!
Aku sudah tidak tahan lagi dengan suara-suara penuh kepalsuan itu.
Hanya kata-kata yang kalian keluarkan tanpa banyak pikir panjang terus bergema.
Kalian pasti berusaha menyembunyikan semua “itu”
Tapi, aku sudah tahu semua “suara-suara” itu!

――私には聞こえるのよ。
はじめは虚ろに響く声
次第に強さを増すその声
わたしを蔑む無数の声
けして止まらない!

watashi ni wa kikoeru no yo.
hajime wa utsuro ni hibiku koe
shidai ni tsuyosa wo masu sono koe
watashi wo sagesumu musuu no koe
keshite tomaranai!

Aku bisa mendengarnya…
Awalnya hanya suara yang bergema dalam kehampaan.
Tapi, suara itu kemudian menjadi semakin terdengar.
Suara yang tidak terhitung jumlahnya terus menghujani diriku
Tanpa kenal henti!

路傍の小石を
蹴っ飛ばすときみたいに
相手の気持ちなど何も感じないくらいに

michibata no koishi wo
kettobasu toki mitai ni
aite no kimochi nado nani mo kanjinai kurai ni

Seakan mereka menendang
Sebuah batu kerikil di pinggir jalan
Tanpa memikirkan perasaannya.

そんな誹謗中傷を浴びせて
そんな罵詈雑言をぶつけて
よくも平気でいられるのね

sonna kotoba wo abisete
sonna kotoba wo butsukete
yokumo heiki de irareru no ne

Menghujaniku dengan hujatan
Melempariku dengan hinaan…
Kenapa kalian bisa seenaknya melakukan semua itu?

わたしのことを嗤っているでしょう?
心の奥で蔑んでいるでしょう??
わたしがどれほど傷ついてるか 知りもせず!

watashi no koto wo waratteiru deshou?
kokoro no oku de sagesundeiru deshou? ?
watashi ga dorehodo kizutsuiteru ka shiri mo sezu!

Kalian pasti menertawakan diriku ‘kan?
Di dalam hati kalian, kalian pasti memandang rendah diriku ‘kan?
Tanpa sadar seberapa besar diriku tersakiti karena semua itu!

嗚呼
どうして私だけこんな目に
数え切れない悪意に曝されて
あなたたちはずっと黙っているけど
けれど“これら全ての声”――気のせいなはずがないわ!

aa
doushite watashi dake konna me ni
kazoe kirenai akui ni sarasarete
anatatachi wa zutto damatteiru kedo
keredo “korera subete no koe”―― ki no sei na hazu ga nai wa!

Aahh!
Kenapa hanya diriku yang bisa melihat
Semua pikiran busuk itu dengan mata ini?
Meski selama ini kalian selalu menutup rapat mulut kalian
Tapi, tidak mungkin semua “suara-suara” itu hanya imajinasiku saja!

ほらぎしぎしと軋ませるよに
ほらぐじゅぐじゃと掻き混ぜるよに
ほらがたがたと騒いで回る
私の頭の中を

hora gishigishi to kishimaseru yo ni
hora gujuguja to kakimazeru yo ni
hora gatagata to sawaide mawaru
watashi no atama no naka wo

Terus bergerit dan berdecit
Terus berguncang dan bergolak
Terus bergemerincing dengan kerasnya
Di dalam kepalaku.

私のことを疎ましがらないで
私のことを毛嫌いしないで
私のことを掻き毟らないで
私を放っておいて!

watashi no koto wo utomashigaranaide
watashi no koto wo kegiraishinaide
watashi no koto wo kakimushiranaide
watashi wo houtte oite!

Jangan musuhi diriku…
Jangan benci diriku…
Jangan singkirkan diriku…
Tinggalkan saja aku sendiri!

聞きたくない
笑っていたい 聞こえてしまう
笑えない

kikitakunai
waratteitai kikoete shimau
waraenai

Tidak ingin aku mendengarnya…
Aku ingin tersenyum… Tapi, kala aku mendengarnya…
Membuatku tidak bisa tersenyum.

嗚呼
きっとあなたも私のことを
それを思うことだけでも恐ろしい
けして耐え切れない 出来損ないなの
そうよ――こんなものもって生まれて あなたのようになれはしない!!

aa
kitto anata mo watashi no koto wo
sore wo omou koto dake demo osoroshii
keshite tae kirenai dekisokonai na no
sou yo ―― konna mono motte umarete anata no you ni nare wa shinai! !

Aahh!
Hanya dengan memikirkan diriku saja
Kamu pun pasti akan merasa takut.
Aku tidak tahan lagi, diriku sama sekali tidak berguna.
Ya ―― terlahir dengan “kemampuan” ini membuatku tidak akan pernah bisa sama seperti kalian!!

嗚呼
盲目の笑顔 それさえ遠く
虚ろな視線を虚空に彷徨わせ
パラノイドガール 心殺して
今日も聞こえ来る妄想の限り
けして笑う事無く

aa
moumoku no egao sore sae tooku
utsuro na shisen wo kokuu ni samayowase
paranoido gaaru kokoro koroshite
kyou mo kikoekuru koe no kagiri
keshite warau koto naku

Aahh!
Senyuman buta pun sesuatu yang jauh dari jangkauannya.
Matanya yang hampa berkeliaran dalam kekosongan ini.
Gadis Paranoid itu menutup mata hatinya.
Tapi, selama dia masih bisa mendengar semua pikiran-pikiran itu
Tidak akan pernah bisa ia ‘tuk tersenyum.

Tinggalkan Balasan

