Foreground Eclipse – Calm Eyes Fixed On Me, Screaming Lirik Indonesia

Dulu, dulu banget, ane sempat mencoba nerjemahin lagu ini pas ane awal kenal FgE. Kemudian ane menyerah dan meragukan kemampuan menerjemahkan ane. Tapi, sekarang ane yakin ane udah cukup sanggup nerjemahin lagu ini.

Salah satu lagu favorit ane dari Foreground Eclipse, really. Sampai sekarang pun lagu ini adalah primadona ane. Bikin ane nostalgia dan sangat, sangat pengen FgE balik lagi…

Thanks buat kafka untuk translasi Inggrisnya.

————————————-

Calm Eyes Fixed On Me, Screaming
ルーネイトエルフ | 東方紅魔郷 | (TH6 EoSD ~Stage 2 Theme~)
Vokal: Merami
Lirik + Aransemen: Foreground Eclipse
Circle: Foreground Eclipse
Album: Tears Will Become Melodies Tonight
Dirilis saat event: C79

————————————–

Don’t lie to me now
Man now I have to tell you one thing
nevertheless you’ll kill me
Hoping words could move you
No one’s there
No one’s gonna bother us now
Don’t hide away, it’s time to confess all

Jangan kau berani menipuku
Hanya ada satu hal yang harus ‘ku beritahu padamu
Meski pada akhirnya kau ‘kan membungkan mulutku
Berharap kata-kata bisa menggerakkan hatimu
Ayo, tidak ada siapapun di sini
Tidak ada yang akan menganggu kita
Jangan bersembunyi, ungkapkan segalanya!

穢れた闇に舞い降りた少女
白き氷の微笑み浮かべて

kegareta yami ni maiorita shoujo
shiroki koori no hohoemi ukabete

Dia hinggap dalam kegelapan yang ternodai
Dengan senyum dingin putih di bibirnya.

Tell me what’s the hell going on here
You asked me if this is cool
Okay, let me ask you are you sure
Cause I’ve seen this once before

Apa yang sebenarnya terjadi sini?
Menurutmu ini keren?
Apa kau benar-benar yakin?
Karena baru pertama kali ini aku melihat kekacauan yang seperti ini

凍える手を優しく包んで そっと抱き寄せた
冷酷に映る世界は 脆く儚く消えた

kogoeru te wo yasashiku tsutsunde sotto dakiyoseta
reikoku ni utsuru sekai wa moroku hakanaku kieta

Dengan tangan dinginnya, lembut ia mendekap
Dunia tergambar dingin nan kejam; rapuh – hancur dalam sekejap.

Don’t lie to me now
If I’d live to see you again
then what do you say

Jangan kau berani menipuku
Menurutmu bagaimana
Bila aku bisa bertemu denganmu lagi?

全てが狂う力などいらないから
(Hey don’t lie to me now)
遠く歪む空 この想い
(It’s time for you confess all)

subete ga kuruu chikara nado iranai kara
tooku yugamu sora kono omoi

‘Ku ‘tak perlu kekuatan bila hanya akan menghancurkan segalanya, jadi…
(Hei, jangan kau berani menipuku)
Menuju langit jauh nan hancur, ‘ku lontarkan emosiku!
(Ungkapkan segalanya!)

怯える少女の面影が瞼に蘇る
美しい硝子の心は 淡く儚く消えた

obieru shoujo no omokage ga mabuta ni yomigaeru
utsukushii glass no kokoro wa awaku hakanaku kieta

Wajah gadis yang ketakutan itu kembali terlintas dalam benakku…
Hati kacanya yang indah; memudar – lenyap tanpa jejak.

Hey it serves you right, I’ve told you many times
Don’t lie

Kau pantas menerimanya, meski sudah berkali-kali ‘ku katakan padamu
Jangan pernah berani menipu

ah 優しい瞳で 君は僕を見た

ah, yasashii me de kimi wa boku wo mita

Ah, dengan tatapan lembut engkau memandang diriku…

黒く染まる闇掻き消し 白へと導く
欺く夜に消えぬ過去 蝕む世界
凍えそうな日々を仰ぎ 繰り返す言葉 (Time for you)
最期に見たその悲しみ 空へ贖う (Confess all)

kuroku somaru yami kakikeshi shiro e to michibiku
azamuku yoru ni kienu kako mushibamu sekai
kogoesou na hibi wo aogi kurikaesu kotoba
saigo ni mita sono kanashimi sora e aganau

Lenyapkan kegelapan yang menghitamkan dunia, carilah jalan menuju putih!
Masa lalu ‘tak ‘kan lenyap dalam malam tipuan ini, dunia yang hancur.
Hadapilah hari esok yang telah membeku! Karena kata-kata yang terus terulang itu, (Ungkapkan)
Kesedihan yang terlihat di akhir semua ini… carilah jawabnya di langit sana! (Segalanya)

Man I knew that you didn’t hear anything
Man I knew that you didn’t hear anything
Man I knew that you didn’t hear anything
But I couldn’t scream any louder

Aku tahu telingamu sudah tertutup rapat
Aku tahu telingamu sudah tertutup rapat
Aku tahu telingamu sudah tertutup rapat
Tapi aku sudah dalam batasku

Tinggalkan Balasan

