Yonder Voice – 決別の旅 (Ketsubetsu no Tabi) Lirik Indonesia

Di request oleh Jordi Iman Riswanda.

Ane seneng banget bisa ngedengerin arrange dari Innocent Treasures. Ini salah satu track favorit ane dari ZUN Music CD.

Ane sempat kebingungan sama liriknya, entah merujuk pada siapa atau apa. Tapi yah kalau Maribel sudah terlibat di dalamnya rasanya gak aneh banget dan gak terlalu beda jauh dengan lagu ini. Farewell and parting is hurt for both sides.

Thanks buat Touhou Wiki untuk translasi Inggrisnya.

Note:
-違う青空見上げている Pada stanza ke-5 secara literal berarti “Memandangi langit yang berbeda.” Cuma ane menggunakan terjemahan yang agak liberal supaya lebih enak dan mudah dimengerti.

—————————-

決別の旅
Ketsubetsu no Tabi
Perjalanan Perpisahan
少女秘封倶楽部 | 蓮台野夜行 (Ghostly Field Club ~Track 02~)
童祭 ~ Innocent Treasures | 夢違科学世紀 (Changeability of Strange Dream ~Track 01~)
ネクロファンタジア | 東方妖々夢 (TH7 PCB ~Yukari’s Theme~)
Vokal: 瑶山百霊
Aransemen: LEMiao
Lirik: 蒼羅杏
Circle: Yonder Voice
Album: 決別の旅
Dirilis saat event: Autumn Reitaisai

———————————

ずっとその手を離さないでねと微笑わらった
君とはぐれた

zutto sono te wo hanasanai de ne to waratta
kimi to hagureta

“Jangan pernah lepaskan genggaman tanganmu denganku,” ucapku sambil tersenyum
Namun, kini ‘ku terpisah denganmu.

行きたいところ地図の上にマークして
急に君はだまりこんだ
窓に夕日が射す

ikitai tokoro chizu no ue ni maaku shite
kyuu ni kimi wa damarikonda
mado ni yuuhi ga sasu

Membuat tanda pada tempat tujuan kita di atas peta
Tiba-tiba saja, engkau diam seribu bahasa
Matahari senja menusuk jendela

風に舞う花もなぜか
いつもと違ってみえる
迷い込みたくなるような幻想の世界は
私を誘う甘い罠
現実書き混ぜて万華鏡は回る
振り返ったらもう君はいない

kaze ni mau hana mo nazeka
itsumo to chigatte mieru
mayoikomitaku naru you na yume no sekai wa
watashi wo sasou amai wana
genjitsu kaki mazete mangekyou wa mawaru
furikaettara mou kimi wa inai

Bahkan bunga-bunga yang menari oleh angin, entah mengapa
Nampak berbeda dari biasanya
Dunia mimpi yang dirimu ingin tersesat di dalamnya
Bagaikan perangkap manis yang menarik diriku
Menimpa kenyataan, kaleidoskop berputar
‘Ku membalikkan badanku, tetapi dirimu ‘tak ada di belakangku

君にも見えるかなこれは永遠じゃない
明日はいつも儚いもの
水面の朧月

kimi ni mo mieru kana kore wa eien ja nai
asu wa itsumo hakanai mono
minamo no oborotsuki

Apakah engkau pun bisa melihatnya? Ini bukanlah suatu keabadian
Hari esok ‘tak pernah pasti
Bagai bulan redup yang tercerminkan di atas air

約束したね境界せかいが私達を分かっまで
私は何を失くした?何を手に入れた? 記憶の名残い切なく
「ね、どこに行こう」君の声まだ響いてる
違う青空見上げている

yakusoku shita ne, sekai ga watashi tachi wo wakatsu made
watashi wa nani wo nakushita? Nani wo te ni ireta? Kioku no nagori setsunaku
“ne, doko ni ikou” kimi no koe mada hibiiteru
chigau aozora miageteiru

Kita mengikat janji hingga akhirnya dunia memisahkan kita
Apa yang telah hilang dariku? Apa yang telah diriku dapatkan? Sisa-sisa kenangan itu begitu menyakitkan
“Hei, kemanakah kita ‘kan pergi?” Suaramu masih menggema
Meski saat ini, kita tidaklah lagi bersama

春の雨
夏の雲
二人が見ていた景色はもう
秋の原
冬の海
変わり果ててしまったの

haru no ame
natsu no kumo
futari ga miteita keshiki wa mou
aki no hara
fuyu no umi
kawari hateteshimatta no

Hujan musim semi
Awan musim panas
Pemandangan yang kita berdua lihat bersama –
Ladang musim gugur
Laut musim dingin
– telah berubah dan lenyap selamanya

それでもワタシは今も、
一人で生きている
ずっとその手を離さないでねと願った
あの日の私はもういない
寄り添えない二本の木のように今日も
非力な枝を伸ばし合う

soredemo watashi wa ima mo,
hitori de tabi wo shiteiru
zutto sono te wo hanasanai de ne to negatta
ano hi no watashi wa mou inai
yorisoenai nihon no ki no you ni kyou mo
muryoku na eda wo nobashiau

Meski begitu, saat ini pun diriku
Masih berjalan sendirian, melanjutkan hidupku
“Jangan pernah lepaskan genggaman tanganmu denganku,” pintaku
Namun, diriku yang dulu sudahlah tiada
Bagai dua pohon yang ditakdirkan ‘tuk ‘tak pernah bisa saling bertemu
Kita merentangkan dahan rapuh kita tanpa bisa membuahkan hasil

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s