Draw the Emotional // Foreground Eclipse – We Cannot Get Out Of Here Forever

Mbak Miko ganteng pengen ane jadiin suami deh *PLAK*

Ane ngerasa lagu ini benar-benar nge-test seberapa pengennya ane melakukan translasi liberal atau literal, dan terbukti ane gagal melakukannya… Tapi, mau gimana lagi? Ane merasa kurang puas dengan translasi ane, tapi inilah yang terbaik yang bisa ane buat.

True Administrator emang enak aja dijadiin musik metal yah? (look back at ULiL, heheh…) BTW Lagu ini sendiri punya 2 versi, satu yang versi DtE dan yang ane terjemahin ini versi FgE, but ane rasa lebih baik ane ngasih credit ke kedua circle-nya aja, biar gak ribet. Ane sendiri ragu ane bakalan nerjemahin versi DtE-nya yang beda dikit.

Thanks buat kafka untuk translasi inggrinya.

———————-

We Cannot Get Out of Here Forever
聖徳伝説~True Administrator|東方神霊廟 (TH13 TD ~Miko’s Theme~)
Vokal: カドヂ / Merami
Aransemen + Lirik: ゆよゆっぺ / Aransemen ulang: Teto
Circle: Draw the Emotional /  Foreground Eclipse
Album: Ghost and your heart / Seated with Liquor
Event: C81 / C83

————————

Why Can Not Answer?

Kenapa kau tidak menjawab panggilanku?

永久に奏で願えば輪廻の中に潜む
やがて可笑しや 悪戯を偲ぶ性
笑え笑えや 慌て滅び行くまで
愛し なつかし やむごとなし心は

towa ni kanade negaeba rin’ne no naka ni hisomu
yagate okashi ya itazura wo shinobu saga
warae warae ya awate horobiyuku made
itoshi natsukashi yamukoto nashi kokoro wa

Bila kau ingin terus memohon hingga akhir waktu, bersembunyilah dalam lingkaran kematian dan reinkarnasi
Tapi pada akhirnya hal-hal ‘kan berubah, selagi ‘ku mengenang penuh rasa rindu akan segala kebodohan yang ‘ku lakukan.
Tertawa, ‘ku tertawa, selagi diriku berjuang menuju kehancuran diri ini,
Tetapi hatiku ‘kan tetap memiliki cinta, tenggelam dalam kenangan.

嘆きの渦に溢れた 変わり狂い踊るだけ
悲しみの要らない 朝はまだ遠く遠く

nageki no uzu ni afureta kawari kurui odorudake
kanashimi no iranai asa wa mada tooku tooku

Apa lagi yang bisa ‘ku lakukan selain terus menari tanpa arah, hatiku meluap dalam pusaran kesedihan
Pagi di mana diriku ‘tak membutuhkan kesedihan masihlah jauh, sangatlah jauh…

嗚呼、
求めれど変わらない終わりを見る日の
涙を

Aa,
motomeredo kawaranai owari wo miru hi no
namida wo

Ahh,
Air mata yang mengalir selagi aku melihat hari berakhir meski hasrat masih ada dalam diri ini
‘Tak pernah berubah…

I don’t get out
Telling on the world
If be born again
It’s painful to think about

‘Tak bisa ‘ku keluar
Ucapku pada dunia
Bila ‘ku terlahir kembali
Memikirkannya saja membuat kepalaku remuk

わびしい奏で唄えば 浮世の中にもがく
やがて可笑しや はかなし繰り返しぞ
笑え笑えや 慌て滅び行くまで
そこに覗くは 底なしのゆりかご

wabishii kanade utaeba ukiyo no naka ni mogaku
yagate okashiya hakanashi kurikaeshi zo
warae warae ya awate horobiyuku made
soko ni nozoku wa sokonashi no yurikago

Bila kau ‘kan menyanyikan lagu penuh rasa kesepian, berontaklah dalam dunia yang fana ini,
Tetapi pada akhirnya kau sadar, bila segalanya hanyalah perulangan segala hal yang suatu saat nanti ‘kan mati.
Tertawa, ‘ku tertawa, selagi diriku berjuang menuju keruntuhanku sendiri,
Segala yang ‘kan kau lihat jatuh ke dalam sangkar kehidupan baru yang tak berujung.

届かないなら忘れるのか
誰も彼も夢の見た 終わりの無い命を

todokanai nara wasureru no ka
dare mo kare mo yume no mita owari no nai inochi wo

Bila ‘ku ‘tak bisa meraihnya, akankah kulupa
Kehidupan abadi yang diinginkan orang-orang?

果てなく回る回る 差し伸べた手の先を
無情に落ちてく 命は...

hatenaku mawaru mawaru sashinobeta te no saki wo
mujiou ni ochiteku inochi wa…

Selagi diriku berputar-putar tanpa henti, tanpa bisa kujangkau
Dengan kejamnya nyawa ini jatuh, hilang dari diriku…

朝はまだ遠く遠く

asa wa mada tooku tooku

Pagi masihlah jauh, sangatlah jauh…

嗚呼、
求めれど変わらない終わりを見る日の
涙を

Aa,
motomeredo kawaranai owari wo miru hi no
namida wo

Ahh,
Air mata yang mengalir selagi aku melihat hari berakhir meski hasrat masih ada dalam diri ini
‘Tak pernah berubah…

いつまでもいつまでも 尽きることの無い
涙を

itsu made mo itsu made mo tsukiru koto no nai
namida wo

Air mata yang mengalir hingga akhir waktu, tak’kan pernah kering
‘Tuk selamanya

Tinggalkan Balasan

