凋叶棕 – アイ・リトル・ヒーロー (I Little Hero) Lirik Indonesia

810c80e467fb6bae0f570c8542da6483

Andai ane nerjemahin lagu ini pas One-Punch Man tamat mungkin bakal kerasa similiaritas dalam lagu ini dengan OP-nya OPM.

Pada awalnya, ane kira lagu-lagu di album 密 ini akan full of despair dan dark-themed, tetapi yang namanya rahasia gak selalu hal-hal yang jelek kok.

Inilah Sanae, seorang gadis biasa yang masih duduk di bangku SMX (entah SMP atau SMA sih). Dia punya teman yang biasa, penampilan yang biasa, dan kepintaran yang biasa. Tapi, siapa sangka bila gadis berambut hijau ini punya pekerjaan lain selain sebagai seorang siswi!? (gak, bukan fandom H kok)

Mari kita lihat aksi Sanae dalam menumpas kejahatan sebagai seorang pahlawan cilik!

Thanks buat Releska untuk terjemahan Inggris-nya.

——————–

アイ・リトル・ヒーロー
I Little Hero
Aku si Pahlawan Cilik
信仰は儚き人間の為に | 東方風神録 (TH10 MoF ~Sanae’s Theme~)
Vokal: めらみぽっぷ
Aransemen + Lirik: RD-Sounds
Circle: 凋叶棕
Album: 密 -hisoka-
Dirilis saat event: C89

———————-

昏い街に潜む陰 誰一人その 正体を知らない――。

kurai machi ni hisomu kage dare hitori sono shoutai wo shiranai――.

Sesosok bayangan menyelinap di dalam gang yang gelap. Tak ada yang tahu siapa dia sebenarnya…

『何処か 誰か
今日も きっと
一人寂しく 助けを呼ぶ

“dokoka dareka
kyou mo kitto
hitori sabishiku tasuke wo yobu

“Hari ini,
Seseorang, di suatu tempat sana
Seorang diri, meminta pertolongan.

そうしたものの声を聞いたら
きっとこの手差し伸べなければ』

sou shita mono no koe wo kiitara
kitto kono tesashi nobenakereba”

Saat aku mendengar suaranya,
Tentu aku harus menolongnya!”

——弱きを助く、正義の使者!

——yowaki wo tasuku, seigi no shisha!

——Pembawa keadilan yang menolong mereka yang lemah!

『風と 共に
現れては
風と共に さっと去り行く

“kaze to tomo ni
arawarete wa
kaze to tomo ni satto sariyuku

“Kumuncul
Bersama dengan angin,
Dan menghilang begitu saja dibawa oleh angin

何処の誰かは知らないけれど
きっと誰もが知っているのだ』

doko no dareka wa shiranai keredo
kitto daremo ga shitte iru no da”

Mungkin ada orang yang tidak mengetahuinya,
Tetapi aku yakin ada seseorang yang tahu!”

いつかみた偶像
今尚褪せぬその輝きは
心の中 いつまでだって 抱えて

itsuka mita hiroo
imanao asenu sono kagayaki wa
kokoro no naka itsu made datte kakaete

Pernah kulihat sesosok pahlawan
Dan akan aku jaga cahayanya yang sampai saat ini pun belum padam,
Di dalam hatiku selama-lamanya.

だから
I little hero!
たとえ小さな思いでも
多くの人を動かしていくなら

dakara
I little hero!
tatoe chiisana omoi demo
ooku no hito wo ugokashite iku nara

Karena
Aku si pahlawan cilik!
Meski ideku masih sekecil jagung,
Aku akan menginspirasi banyak orang!

So I be the hero!
誰だってなれるものなんだと
どうか伝わるように
ココロを動かす、奇跡のチカラで。

So I be the hero!
dare datte nareru mono nanda to
douka tsutawaru you ni
kokoro wo ugokasu, kiseki no chikara de.

Karena itulah aku menjadi pahlawan!
Akan kulakukan supaya aku bisa memberitahu mereka
Bila siapapun bisa menjadi pahlawan!
Aku akan menggerakkan hati mereka dengan kekuatan ajaibku!

(・・・だけどクラスの皆には絶対に秘密なんだからね!)

(…dakedo kurasu no minna ni wa zettai ni himitsu nanda kara ne!)

(….Tapi, aku harus merahasiakan hal ini dari teman-teman sekelasku!)

悪と戦う だけじゃない
復讐に燃える わけでもない

aku to tatakau dake ja nai
fukushuu ni moeru wake demo nai

Aku bukan hanya bertarung melawan orang-orang jahat,
Dan aku juga tidak terbakar api dendam.

誰もが皆それぞれ
日々を戦いながら生き抜いているの

daremo ga minna sore zore
hibi wo tatakai nagara ikinuite iru no

Siapapun itu, dengan cara mereka sendiri,
Bertarung dan bertahan melewati hari-hari yang mereka jalani.

——心のどこか 不安を抱え。

——kokoro no dokoka fuan wo kakae.

——Namun, kurasakan keraguan di hatiku.

そして ままならぬ世界に
悩み傷つく あなたのそば

soshite mama naranu sekai ni
nayami kizutsuku anata no soba

Di dunia yang tidak bisa aku kendalikan ini,
Aku berada di sampingmu saat kamu khawatir ataupun terluka.

それを支えてあげられるのは
けして特別なことじゃないよ

sore wo sasaete agerareru no wa
keshite tokubetsu na koto ja nai yo

Tapi, membantumu disaat-saat seperti itu
Bukan sesuatu yang spesial kok!

誰かを変えるため
自分に出来ることがあれば
前へ前へ 更に前へと 踏み出せ

dareka wo kaeru tame
jibun ni dekiru koto ga areba
mae e mae e sara ni mae e to fumidase

Demi bisa mengubah seseorang,
Bila ada sesuatu yang bisa dilakukan
Maka teruslah melangkah ke depan – lebih jauh lagi!

だから
I little hero!
たとえ小さな一歩でも
多くの人に伝わっていくなら

dakara
I little hero!
tatoe chiisana ippo demo
ooku no hito ni tsutawatte iku nara

Karena
Aku si pahlawan cilik!
Meski ini hanya sebuah langkah kecil,
Aku akan menyebarkan pesanku ini pada banyak orang!

So I become hero!
自分を信じることなんだと
明日へつながるように
ココロを震わす、奇跡のチカラで。

So I become hero!
jibun wo shinjiru koto nanda to
asu he tsunagaru you ni
kokoro wo furuwasu, kiseki no chikara de.

Karena itulah aku menjadi pahlawan!
Aku melakukannya demi bisa terus percaya pada diri sendiri
Esok pun nanti.
Aku akan menggetarkan hati mereka dengan kekuatan ajaibku!

けして名乗らず
ヒーローはいつも孤独。

keshite nanorazu
hiiroo wa itsumo kodoku.

Aku tidak akan memberitahu namaku –
Pahlawan itu selalu sendirian.

けしておごらず
ヒーローはいつも謙虚。

keshite ogorazu
hiiroo wa itsumo kenkyo.

Aku tidak akan sombong –
Pahlawan itu selalu rendah hati.

けして明かさず
ヒーローはいつも秘密。

keshite akasazu
hiiroo wa itsumo himitsu.

Aku tidak akan mengungkap jati diriku –
Pahlawan itu selalu misterius.

けして負けない
ヒーローはいつも無敵だから!

keshite makenai
hiiroo wa itsumo muteki dakara!

Aku akan selalu menang –
Karena pahlawan itu tidak terkalahkan!

Be the hero!

Jadilah pahlawan!

I little hero!
たとえ小さな正義でも
大きな明日につながっていくなら

I little hero!
tatoe chiisana seigi demo
ookina asu ni tsunagatte iku nara

Aku si pahlawan cilik!
Meski rasa keadilanku masih sekecil semut,
Aku akan terus menggenggamnya menuju hari esok yang lebih hebat!

So I real hero!
それが正しいことなんだと
皆を動かすように
ココロを揺さぶる、奇跡のチカラで。

So I real hero!
sore ga tadashii koto nanda to
minna wo ugokasu you ni
kokoro wo yusaburu, kiseki no chikara de.

Aku pahlawan yang sesungguhnya!
Aku melakukannya demi bisa menggerakkan semua orang
Dengan menunjukan bila ini adalah hal yang benar.
Aku akan megayunkan hati mereka dengan kekuatan ajaibku!

(・・・だけどクラスの皆には絶対に秘密なんだからね!)

(…dakedo kurasu no minna ni wa zettai ni himitsu nanda kara ne!)

(….Tapi, aku harus merahasiakan hal ini dari teman-teman sekelasku!)

3 thoughts on “凋叶棕 – アイ・リトル・ヒーロー (I Little Hero) Lirik Indonesia

Tinggalkan Balasan

