ShibayanRecords – クライム・ストーリーときみのウソ (crime story to kimi no uso) Lirik Indonesia

3a32b6be205675850d898a7561311202

Bayangkanlah Satori sedang berduaan dengan seseorang, entah itu siapa, dan membaca sebuah novel misteri yang bertemakan kebohongan sambil mengenang kebohongan apa saja yang temannya Satori sudah pernah lakukan padanya. Meski rasanya aneh soale Satori ‘kan bisa membaca pikiran, jadi rasanya percuma ngebohong sama dia ‘kan?

Sedikit catatan buat translasi lagu ini, adalah beberapa bait di stanza terakhir itu tidak tercetak/buram di bookletnya. (yang ane duga disengaja), bahkan bait terakhir lagu ini sulit terdengar dan sepertinya hanya potongan bait saja.

Thanks buat Releska untuk terjemahan inggrisnya.

———————-

クライム・ストーリーときみのウソ
crime story to kimi no uso
Kisah Suatu Kejahatan dan Kebohonganmu
少女さとり ~ 3rd eye | 東方地霊殿 (TH11 SA ~Satori’s Theme~)
Vokal dan Lirik: milka
Aransemen: Shibayan
Circle: ShibayanRecords
Album: Adrastea
Dirilis saat event: C87

———————-

覚えてる? 指先の傷
薔薇の枝で名前を書いたの

oboeteru? yubisaki no kizu
bara no eda de namae wo kaita no

Apa kamu ingat? Luka di jariku ini.
Yang kudapat saat ku menulis menggunakan sebatang mawar.

鎖された過去にはもうさよなら彡
グラスの底 ときめく心臓

tozasareta kako ni wa mou sayonara
gurasu no soko kirari tokimeku shinzou

Aku sudah meninggalkan masa lalu sedari dulu.
Jantungku berdebar di bawah cangkir kacaku.

愛の言葉
消しては書いて

ai no kotoba
keshite wa kaite

Ku menghapus kata cinta
Lalu kutulis lagi.

赤い糸を結びなおしてる

akai ito wo musubi naoshiteru

Ku mengikat benang merah takdir ‘tuk sekali lagi…

夢うつつ
閉じ込めてあげるわ
嫌われたって そうよ
結末は同じ

yumeutsutsu
tojikomete ageru wa
kirawareta tte sou yo
ketsumatsu wa onaji

Ku ‘kan menjebakmu
Dalam ketidaksadaran.
Meski jika aku dibenci – tentu –
Hasilnya ‘kan sama saja.

感傷を捨ててよ午睡には邪魔だわ
スヴニールも霞むわたしたちだけの物語

kanshou wo sutete yo gosui ni wa jama da wa
suvuniiru mo kasumu watashitachi dake no monogatari

Buanglah sentimentalmu! Kalau kamu tidur cuma akan mengganggu saja.
Suvenirnya mulai meredup – ini adalah kisah hanya untuk kita berdua…

リネンのスカート 広がるソファの上
声はいらないわ
言葉の意味だけ教えて

rinen no sukaato hirogaru sofa no ue
koe wa iranai wa
kotoba no imi dake oshiete

Rok linen di atas sofa yang dibentangkan.
Tidak perlu kamu menggunakan suaramu,
Cukup beritahuku arti perkataanmu…

プライマー、ターゲット
記述を連ねて
きみを探すの
頁の片隅
結ぶノード
手繰る恋心
たわむれに擽る 記憶の裏側

puraimaa, taagetto
kijutsu wo kasanete
kimi wo sagasu no
peeji no katasumi
musubu noodo
taguru koigokoro
tawamure ni kusuguru kioku no uragawa

Target utama!
Kusatukan penjelasan yang ada.
Aku mencarimu
Di sudut-sudut halaman.
Kuhubungkan titik-titiknya,
Lalu memilin cintaku.
Bermain-main membangkitkan hasratku pada sisi lain kenanganku.

みせてよ
きみのスペル

misete yo
kimi no superu

Biarkan aku melihat
Mantramu…

きかせて
きみのリアル

kikasete
kimi no riaru

Biarkan aku mendengar
Kenyataanmu…

恋を知りたいだけなの

koi wo shiritai dake na no

Aku hanya ingin tahu tentang cinta.

ないてよ キスをあげる

naite yo kisu wo ageru

Menangislah – Maka aku akan memberimu kecupan!

覚えてる?
首筋の痕
うそをついたきみへのご褒美

oboeteru?
kubisuji no ato
uso wo tsuita kimi e no gohoubi

Apa kamu ingat?
Luka di belakang lehermu?
Itu adalah hadiah dariku atas kebohonganmu...

知っているわ隠しごと下手だって
それでもいいの
今がすべてなの

shitte iru wa kakushigoto heta datte
soredemo ii no
ima ga subete na no

Aku tahu kok, kamu itu kurang pandai dalam menyembunyikan sesuatu.
Tapi, tidak apa kok.
Karena ‘saat ini’ adalah segalanya.

傷つけても突き放してももう逃げないの?
理性的装ってきみに笑うふりをするの
酩酊する感情を捨てちゃってもまだ淋しいの
迷走する純情なんて言葉の向こうに投げ出すの…

kizutsukete mo tsukihanashite mo mou nigenai no?
riseiteki yosootte kimi ni warau furi wo suru no
meitei suru kanjou wo sutechatte mo mada sabishii no
meisou suru junjou nante kotoba no mukou ni nagedasu no…

Meski aku melukaimu, meski aku menyingkirkanmu, kamu tidak akan melarikan diri lagi ‘kan?
Mendalihkan alasan, aku berpura-pura menertawakanmu.
Meski aku sudah menyingkirkan emosiku yang ‘tak terkendali, aku masih kesepian!
Akan kulempar hati suciku yang tersesat ini ke suatu tempat melebihi kata-kata…

いっそもう目を閉じて論理ゲームで遊ぼうか
犯人捜しも恋もフーダニットには届かない
憂鬱と夢うつつでも何も見えないの
連れられる記述って…

isso mou me wo tojite ronri geemu de asobou ka
hannin sagashi mo koi mo fuudanitto ni wa todokanai
yuuutsu to yumeutsutsu demo nani mo mienai no
tsurerareru kijutsu tte…

Bukannya kamu lebih ingin menutup matamu lalu bermain logika bersamaku?
Aku tidak bisa menjangkaumu dengan mencari pelaku, cinta, ataupun yang melakukannya.
‘Tak ada yang bisa kamu lihat, mau dalam depresi atau sembari tidak sadar…
Uraian yang bisa menuntun seseorang ialah-

Tinggalkan Balasan

