Foreground Eclipse – In A Night When Her Sorrow Resounds Around Lirik Indonesia

Ok, ane bakal nerjemahin lagu salah satu circle yang ngebikin ane jadi penikmat musik doujin Touhou (call it anyway you like). Dan kalau kalian sering lihat booklet-nya FGE, pasti suka lihat lirik inggris yang ada terjemahan Jepangnya. Nah, untuk lirik inggris ane nerjemahinnya dari terjemahan Jepang nya yang udah ada di booklet. (Jadinya ane ujung-ujungnya nerjemahin dari bahasa Jepang)

Dan yah, kalau kalian pernah baca doujin tentang Mystia yang jatuh cinta sama Mokou, maka mungkin lagu ini cocok untuk diperdengarkan. Meski ane rasa lebih cocok buat doujin ini, soalnya kesannya sama-sama sedih.

Thanks buat kafka-fuura untuk terjemahan english-nya

In A Night When Her Sorrow Resounds Around
Malam, Dikala Kesedihannya Menggema
夜雀の歌声 ~ Night Bird | 東方永夜抄 (TH8 IN ~Stage 2’s Theme~)
もう歌しか聞こえない | 東方永夜抄 (TH8 IN ~Mystia’s Theme~)
Aransemen: Suzuori, Teto
Lirik: Merami, Suzuori, Teto
Vocal: Merami (clean vo.) & Teto (Scream)
Circle: Foreground Eclipse
Album: Wishes Hidden In The Foreground Noises
Dirilis saat event: Reitaisai 7

“Please don’t call my name anymore,
I’m scared”

“Kumohon, jangan panggil namaku lagi;
Kutakut”

壊れた時計の針
あなたにもう届かない
この胸は張り裂けてしまいそう
So I cry

kowareta tokei no hari
anata ni mou todokanai
kono mune wa harisaketeshimaisou
So I cry

Jarum jam yang patah ini,
Tak lagi bisa menjangkaumu,
Dadaku serasa akan meledak,
Membuatku menangis.

あぁ夜の帳へ伝う
暗闇に閉ざされた
この想いを響かせて
今すぐに逢いたくて
苦しくて
Senses fail

aa yoru no tobari e tsutau
kurayami ni tozasareta
kono omoi wo hibikasete
imasugu ni aitakute
kurushikute
Senses fail.

Ah, kuikuti tabir malam
Yang tertutup oleh pekatnya kegelapan.
Kubiarkan perasaanku menggema!
Karena kuingin bertemu denganmu sekarang,
Meski pun menyakitiku…
Tak mampu kurasakan.

嘆きの色響く夜に (In this night)
この詩が枯れるまで
(My voices are still resounding around)
願うのなら届くのなら歌うよ
(In this night
please don’t let them fade away)
ねぇ聴こえるでしょ

nageki no iro hibiku yoru ni (In this night)
kono uta ga kareru made
(My voices are still resounding around)
negau no nara todoku no nara utau yo
(In this night
please don’t let them fade away)
nee kikoeru desho

Nada-nada kesedihan menggema disepanjang malam. (Dimalam ini)
Hingga lagu ini lenyap,
(Suaraku masih menggema.)
Jika kamu berharap, jika kamu mencoba tuk menggapainya, maka aku akan menyanyi.
(Terimalah,
Jangan membiarkannya lenyap)
Kamu bisa mendengarnya, iya kan?

Can you hear me I’m singing for you
Still my voices are around
Can you hear me I’m singing for you
Please don’t let them fade away

Bisa kau dengar aku? Aku bernyanyi untukmu.
Suaraku masih bisa terdengar.
Bisa kau dengar aku? Aku bernyanyi untukmu.
Terima, dan jangan membiarkannya lenyap.

(This song is my everything
So please share with me or I’ll fade away)

(Lagu ini adalah segalanya bagiku.
Jadi tetaplah bersamaku, atau diriku akan lenyap)

Can you hear me I’m singing for you
Still my voices are around
Please, or I’ll fade away

Bisa kau dengar aku? Aku bernyanyi untukmu.
Suaraku masih menggema.
Selamatkan aku, karena sebentar lagi aku akan lenyap…

優しい雨が私に語りかけてる
零れる涙そっと拭うの

yasashii ame ga watashi ni katarikaketeru
koboreru namida sotto nuguu no

Rintik-rintik hujan berbicara padaku,
Dan menyeka air mataku yang bercucuran.

求める愛捧ぐ夜に (In this night)
この傷が癒えるまで
(My voices are still resounding around)
誓うのなら叶うのなら歌うよ
(In this night please don’t let them fade away)
ねぇそばにいてよ (Fade away)
ずっと (For you)

motomeru ai sasagu yoru ni (In this night)
kono kizu ga ieru made
(My voices are still resounding around)
chikau no nara kanau no nara utau yo
(In this night please don’t let them fade away)
nee soba ni ite yo(Fade away)
zutto (For you)

Dikala malam kubangkitkan cinta yang kucari. (Dimalam ini)
Hingga luka ini sembuh,
(Suaraku masih menggema)
Jika kamu bersumpah, jika kamu mengabulkan permohonanku, maka aku akan bernyanyi.
(Terimalah,
Jangan membiarkannya lenyap)
Kumohon, biarkan aku berada di sisimu… (Lenyap)
Selamanya. (Demi dirimu)

Tinggalkan Balasan

